Terkait Proses Denuklirisasi, Pompeo Akan Pimpin Pertemuan DK PBB Mengenai Korut

Terkait Proses Denuklirisasi, Pompeo Akan Pimpin Pertemuan DK PBB Mengenai Korut
Terkait Proses Denuklirisasi, Pompeo Akan Pimpin Pertemuan DK PBB Mengenai Korut. Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menyatakan, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo akan memimpin pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB mengenai kemajuan proses denuklirisasi Korea Utara (Korut).
“Pompoe dijadwalkan tiba di New York pada hari Minggu tanggal 23 September,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Heather Nauert dalam sebuah pernyataan.
“Pompeo bermaksud untuk memimpin pertemuan tingkat Menteri di DK PBB mengenai Korut pada hari Kamis, 27 September, tentang kebutuhan untuk menegakkan semua sanksi,” sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (19/9).
Sebelumnya, Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley mengklaim bahwa Rusia melanggar sanksi mengenai Korut. Duta Besar Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia membantah klaim tersebut.
Seperti diketahui, PBB sendiri sudah memperkenalkan beberapa putaran sanksi terhadap Korut sebagai tanggapan atas peluncuran rudal dan uji coba nuklirnya. Organisasi itu, sudah membatasi ekspor minyak ke Pyongyang, melarang impor produk tekstil dari Korea Utara serta akses negara itu ke cairan gas.
Sementara minggu lalu, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Igor Morgulov mengatakan bahwa Moskow akan mengangkat masalah pelonggaran pembatasan ekonomi terhadap Pyongyang dalam pertemuan di PBB.

Comments

Popular posts from this blog

Pengadilan Tertinggi Afrika Selatan Legalkan Konsumsi Ganja Secara Pribadi

Bencana Banjir Semakin Parah Di Carolina, Tewaskan 32 Orang

Soal Sel Mewah Setnov, DPR Akan Minta Penjelasan Menkumham